[PART 3] PERSIAPAN AWAL SEBELUM PENGAJUAN MENIKAH DENGAN ANGGOTA TNI-AD



Persiapan Mental

Kedua adalah persiapan mental. Mental yang aku maksud disini adalah lebih mengarah ke karakter dan kepribadian kita sebagai seorang wanita yang nantinya akan menjadi seorang istri dan insyaAllah Ibu untuk anak-anak kita. 

Aku sadar masih sering bersikap kekanak-kanakan, sikap yang sering mengeluh, tidak istiqomah, tidak disiplin dan masih banyak lagi sikapku yang perlu diubah sebelum menikah. Menurutku ketika kita berpikir ingin berubah setelah menikah, maka itu akan sangat susah, banyak hal yang membuat kita nantinya tidak lagi fokus kepada diri kita sendiri. Maka dari itu aku bertekat untuk merubah sifatku yang jelek jauh hari sebelum hari pernikahan tiba.

Hal-hal yang aku lakukan untuk berubah menjadi lebih baik adalah:

1.      Membuat To do list. Harian, Mingguan, dan Bulanan

2.      Membiasakan diri untuk bangun subuh agar bisa melakukan sholat subuh, lebih baik lagi 2 rakaat sebelum subuh

3.      Mengaji 1 juz setelah shalat subuh

4.      Melanjutkan dengan sholat duha 2 rakaat

5.      Sholat 5 waktu

6.      Menonton ceramah-ceramah pranikah

7.      Masuk grup Kelas pranikah online

8.      Menonton video parenting

9.      Selalu beristigfar

Aku selalu merutinkan kegiatan diatas setiap hari, dan aku masukkan ke dalam To Do List harianku. Kebanyakan adalah aktifitas yang menyangkut keagamaan. Karena jika bingung ingin merubah diri dari mana maka mulai lah ubah dari kebiasaan ibadahmu.

3. Menghafal Materi yang Mungkin Akan Ditanyakan

Comments