[PART 2] PERSIAPAN AWAL SEBELUM PENGAJUAN MENIKAH DENGAN ANGGOTA TNI-AD



Persiapan Fisik

Aku adalah wanita yang memiliki tubuh yang menurutku kurang proporsional. Tinggi 167 cm dan berat hanya 50 kg. Terbilang cukup kurus untuk orang sepertiku. Untuk itu aku melakukan program penggemukkan badan 3 bulan sebelum berangkat pengajuan nikah. Aku akan melakukan pengajuan nikah di Bulan Juni 2021 nanti. Gak tau apakah 3 bulan cukup untuk menjadikan tubuhku lebih profesional atau tidak, namun aku akan berusaha.

Banyak orang berkata bahwa badanku sudah bagus seperti sekarang ini, mirip artis korea yang kurus dan langsing itu. Tapi pendapat orang tidak lah sama seperti pemikiranku. Aku tak ingin gemuk tapi aku ingin proporsional, aku ingin memakai pakaian persit maupun wedding dress yang indah itu dengan badan yang bagus. Bukan seperti tiang hehe..

Untuk menaikkan berat badan aku melakukan olahraga untuk menaikkan massa otot, makan teratur, dan tidur yang cukup. Oh ya tidak lupa untuk menghindari stress. Hanya itu. Aku sudah menerapkan pola seperti ini selama 2 minggu dan Alhamdullillah udah ada otot yang terbentuk, khususnya didaerah bokong. Olahraganya juga yang teratur 3/4 kali seminggu. Tidak perlu ke gym, ada banyak video latihan untuk menaikkan massa otot di youtube. Aku sendiri mengikuti video dari channel youtube SKWAD.  

PART 3 Persiapan Mental

Comments