Pekerjaan Freelance yang Bisa Kalian Lakukan Secara Online Dirumah Tahun 2019


Ketika kebanyakan orang berpikir tentang freelance, mereka berpikir tentang pekerjaan kreatif: menulis, editing, tentang periklanan/advertising dan pekerjaan marketing. Dimana jenis pekerjaan tersebut merupakan peluang yang besar bagi tipe enterpreneur yang ingin bekerja di rumah, baik secara penuh maupun paruh waktu, mereka bukan hanya sekedar pekerjaan melainkan sebagai profesi dalam kehidupan freelance mereka. Berikut adalah kumpulan pekerjaan freelance yang beberapa diantaranya belum pernah kalian bayangkan.

1. Penulis

Mari mulai dari yang paling umum: Penulis freelance adalah jenis pekerjaan dari rumah yang klasik. Jika kalian belum siap bekerja keras dengan tinta virtual, bagaimanapun, kalian mungkin tidak menyadari berapa banyak jenis pekerjaan penulis freelance diluaran sana. Dari jurnalis copywriting, penulis blog untuk media sosial, ada begitu banyak tipe pekerjaan menulis untuk masing-masing pengalaman yang anda miliki.

2. Editor 

Apakah Anda seorang ahli tata bahasa berpengalaman atau hanya seseorang yang memiliki kemampuan yang tinggi terhadap detail? Internet dipenuhi dengan proses editing dan koreksi berbagai macam bahan penulisan untuk tingkat keterampilan dan pengalaman Anda. Jangan sia-siakan kesempatan untuk menjadi freelance dibidang editor.

3. Transkripsi

Pekerjaan mentranskripsi pada umumnya datang dari tiga bidang: Kesehatan, Legal, dan Pasar penelitian. Yang terakhir membutuhkan beberapa pendalaman, dalam hal membiasakan diri dengan bahasa teknis khusus bidang ini. Dalam kebanyakan kasus, pekerjaan transkripsi dibuat oleh agensi, yang mengharuskan anda untuk melakukan tes pengetikan dan kemudian memilihkan pekerjaan yang sesuai.

4. Data Entry

Jika Anda dapat mengetik 60 kata dalam semenit atau lebih, dan menemukan pekerjaan yang berulang alias melakukan sesuatu secara berulang, pekerjaan Data Entry mungkin cocok untuk Anda. Berhati-hatilah: iklan untuk pekerjaan Data Entry yang menjanjikan banyak uang atau meminta rekening bank atau info pribadi lainnya sebelum memungkinkan Anda memulai adalah ciri-ciri penipuan. Jadi berhati-hati untuk mencari pekerjaan Data Entry.

5. Tutor Online

Mentor untuk SD, SMP, SMA  ataupun mahasiswa dengan berbagai macam jurusan melalui internet sudah tidak mustahil untuk dilakukan. Kebanyakan perusahaan tempat anda bekerja sebagai freelance akan mengajarkan pengalaman disubjek yang akan kalian ambil, plus gelar dan sertifikat.

Itu saja dulu jenis-jenis pekerjaan freelance yang bisa kalian coba dari rumah. Pastikan kalian memasang jaringan internet dirumah agar kalian bisa menghemat penggunaan data internet dan tentunya lebih menghemat keuangan kalian.

Artikel ini diadaptasi dari artikel berbahasa inggris https://www.thebalancecareers.com/types-of-freelance-jobs-2060765 

Comments

  1. This is a great article with lots of informative resources. I appreciate your work this is really helpful for everyone. Check out our website Freelance Jobs for more Grouputopia. related info!

    ReplyDelete

Post a Comment