Bagaimana Menghasilkan Rupiah Dengan Kerja Online Dari Rumah 2019 (Selain Profesi Blogger)


Ditahun 2019 ini teknologi semakin canggih, dunia sudah memasuki era 4.0 

Era dimana teknologi akan berperan penting dalam setiap aktivitas kita. Namun apakah teknologi akan menggantikan semua peran manusia? Tentu saja tidak. Walaupun teknologi sudah canggih, manusia tetap memiliki peran tersendiri. Salah satunya adalah menginput data-data yang dibutuhkan oleh mesin karena tentu saja mesin tidak bisa bekerja tanpa ada kendali dari manusia.

Ok. Beralih dari pembahasan Era 4.0

Kali ini kami akan memberikan informasi penting yang kalian butuhkan untuk menghasilkan pundi-pundi rupiah hanya dengan melakukan hal yang simpel dan bahkan mungkin anda tidak memerlukan pengalaman yang berarti.

Data Entry

Salah satu dari sekian banyak cara menghasilkan uang dari rumah secara online adalah dengan bekerja sebagai Data Entry. Data entry hanyalah berupa transkripsi data dari satu formulir ke formulir lainnya. Mayoritas bisnis memerlukan data entry, seperti memasukkan angka penjualan ke dalam spreadsheet, menyalin catatan dari rapat, atau mengintegrasikan basis data.

Ingin tahu bagaimana cara mendapatkan pekerjaan sebagai data entry? Pertama, perlu dicatat bahwa posisi ini biasanya tersedia dalam struktur konsultan independen, tetapi data entry juga tersedia sebagai posisi penuh waktu, paruh waktu, atau freelance.

Dalam banyak kasus, pekerjaan Data entry dapat menawarkan fleksibilitas kerja-dari-rumah yang luar biasa. 

Keterampilan yang dibutuhkan dan Persyaratan Pekerjaan

Biasanya, banyak pengusaha hanya memerlukan ijazah sekolah menengah untuk pelamar pekerjaan yang ingin memulai karir data entry. Namun, dalam beberapa kasus (seringkali tergantung pada industri) gelar sarjana mungkin diperlukan. Kualifikasi akademik akan diperjelas sebelum wawancara pekerjaan data entry potensial. Menggunakan perangkat lunak pemrosesan data seringkali merupakan prasyarat juga, sehingga banyak pengusaha mencari kandidat yang mahir dengan platform seperti Microsoft Office atau program spreadsheet Microsoft Excel.

Di luar teknologi, kandidat dengan karakteristik berikut dapat menempatkan diri mereka di depan paket. Ini harus dicatat dalam surat lamaran Anda:

  1. Organisasi
  2. Motivasi diri
  3. Perhatian terhadap detail
  4. Kemampuan untuk bekerja secara mandiri atau sebagai bagian dari tim
  5. Sopan dan sopan
  6. Berorientasi pada tenggat waktu

Jika Anda bertanya-tanya bagaimana cara mendapatkan pekerjaan data entry, kabar baiknya adalah ada banyak pengusaha yang mempekerjakan di tingkat pemula untuk pekerjaan data entry, sehingga kalian dapat memanfaatkannya sebagai cara yang bagus untuk mendapatkan pelatihan di tempat kerja. Adapun prospek pekerjaan untuk data entry, angka-angka dari Biro Statistik Tenaga Kerja memproyeksikan tingkat pertumbuhan 3% selama periode 10 tahun yang berakhir pada 2026.

Jika anda berniat untuk bekerja sebagai data entry, pastikan kalian memiliki keterampilan dasar untuk membantu anda mendapatkan pekerjaan dengan cepat. Keterampilan utama yang cenderung dicari oleh pemberi kerja meliputi pengetikkan yang cepat dan akurat, keterampilan layanan pelanggan, kemampuan komputer, dan keakraban dengan program komputer dasar. Kualifikasi tersebut dapat membantu meningkatkan peluang anda mendapatkan pekerjaan, jadi pertimbangkan untuk menyelesaikan kursus sertifikat entri data, magang atau gelar bisnis apabila ada.

Penghasilan sebagai Data Entry

Data pendapatan data entry dapat sangat bervariasi berdasarkan banyak faktor yang berbeda, termasuk status Anda sebagai karyawan atau kontraktor independen, tingkat kesulitan dan keterampilan yang dibutuhkan oleh posisi, dan kecepatan di mana Anda dapat melakukan pekerjaan itu. Namun secara keseluruhan, pekerjaan data entry umumnya membayar upah rendah. Setiap organisasi yang menjanjikan gaji besar untuk pekerjaan data entry bisa saja memiliki kemungkinan penipuan.

Menurut Biro Statistik Tenaga Kerja (BLS), kunci data entry - bukan transcriptionists atau typist - dibayar upah rata-rata per jam hampir $15,64 per jam pada pertengahan 2017, dari rendahnya $10,37 per jam untuk karyawan baru hingga $22,24 satu jam untuk pekerja yang lebih berpengalaman yang dipekerjakan oleh perusahaan yang dermawan. Data entry menghasilkan sekitar $32.530 per tahun, tetapi gaji dapat sangat bergantung pada area tempat Anda bekerja dan tinggal.

Lima negara bagian dikenal memiliki banyak pekerjaan entri data serta membayar upah yang layak, menurut BLS: California, Texas, Illinois, New York, dan Florida.

Angka-angka upah ini berlaku untuk pekerjaan ketenagakerjaan di kantor bata-dan-mortir, tidak harus entri data dari rumah. Dan sebagian besar pekerjaan entri data pekerjaan-di-rumah bukan posisi pekerjaan tetapi kontrak independen.

Kami menyarankan anda mencari pekerjaan data entry yang berasal dari luar Indonesia. Apabila bahasa menjadi kendala kalian, maka cobalah untuk memanfaatkan google translate. Apa sih yang tidak bisa dilakukan di zaman 4.0 ini.

Pekerjaan Data Entry yang Legal 

Pekerjaan data entry yang valid memang ada tetapi ketahuilah bahwa Anda tidak harus membayar untuk itu.

Untuk menemukan potensi penipuan data entry, berhati-hatilah pada data entry yang melibatkan daftar berikut:

  1. Membayar biaya administrasi atau untuk pelatihan
  2. Memproses rabat
  3. Membeli perlengkapan bisnis
  4. Mempromosikan pemasaran afiliasi

Data entry dapat menjadi peran ideal bagi orang yang menginginkan fleksibilitas kerja. Karena sebagian besar data dapat dimasukkan pada komputer pribadi, banyak pengusaha mencari profesional yang bekerja dari rumah untuk posisi data entry mereka. Pekerjaan data entry juga dapat menawarkan fleksibilitas kerja dalam bentuk peluang paruh waktu, sementara, atau freelance.

Berikut ini adalah daftar perusahaan luar negeri yang menyediakan pekerjaan data entry secara legal yang bisa kalian coba:
  1. Ajilon 
  2. Adecco
  3. Conduent
  4. Greene Resources
  5. Kelly Services
  6. Kforce
  7. Mintel
  8. RetailData
  9. Rose International
  10. Symbria
Memang diakui menjadi data entry merupakan salah satu pekerjaan yang dapat menghasilkan pundi-pundi rupiah bagi kalian. Namun tidak akan membuat kalian kaya, setidaknya data entry akan menjadi penghasilan tambahan kalian.

Itulah informasi mengenai data entry. Artikel ini bersumber dari artikel luar negeri yang diterjemahkan ke dalam bahasa indonesia dan mendapat sedikit modifikasi dari penulis. Semoga artikel ini bermanfaat. Terima kasih!

*Referensi:

Comments