5 Aplikasi yang Membantu Kamu Untuk Kerja Online dari Rumah Tahun 2019


Menurut data sekitar 33% pekerja di Amerika serikat merupakan freelancer. Bekerja jauh dari kantor menghadirkan tantangan unik tersendiri. Jika Anda belum beralih ke suite kantor online (seperti yang dibuat oleh Google, Apple, atau Microsoft), maka kami sarankan itu sebagai langkah pertama. Bukan berarti Anda hanya dapat masuk dan bekerja dari komputer mana pun, namun juga membuat Anda dapat berbagi pekerjaan dan berkolaborasi dengan orang lain menjadi lebih mudah.

Untuk itu banyak aplikasi yang dibuat untuk memudahkan para freelancer. Berikut adalah 5 diantaranya:

1. Asana (Tersedia untuk iOS, Android, Web)

Diluaran sana ada banyak ditemukan alternatif time-tracking project - alat manajemen dan to do list, tetapi Asana adalah salah satu pilihan terbaik dan telah lama ada. Awalnya ditujukan untuk bisnis besar dan kecil, ini juga berfungsi dengan baik untuk pekerja jarak jauh dan para pekerja lepas/freelancer. Terutama karena fungsi dasarnya gratis. Aplikasi ini memungkinkan Anda mengatur proyek dan tugas secara intuitif, melacak ke mana waktu Anda pergi, mengatur pengingat pekerjaan mendesak, dan menyulap banyak komitmen sekaligus. Asana juga adalah salah satu task manager tercantik di luar sana. Dan jika Anda berkolaborasi, sangat mudah untuk menambahkan orang tambahan, dan bahkan memberi mereka tugas.

2. Calmly Writer (Web)

Salah satu tantangan bekerja freelance adalah tetap terkonsentrasi dan menghindari gangguan ketika tidak ada manajer yang mengawasi Anda. Sementara pengolah kata bebas gangguan tidak akan pernah menggantikan sesuatu yang berfitur lengkap seperti Microsoft Word, mereka fantastis untuk yang pertama, konsep kasar dari apa yang Anda tulis. Calmly Writer, yang berfungsi di peramban Anda, tetap menggunakan dasar-dasarnya. Tidak ada masalah dengan layanan sinkronisasi atau banyak add-on. Hanya halaman bersih yang bagus untuk menyimpan teks yang tersimpan menggunakan sistem cache browser Anda. Jika hanya metode penyinkronan yang membuat Anda merasa tidak nyaman, pilihan lain yang bisa anda coba adalah online paper tools dari Dropbox.

3. Wi-Fi Map (iOS, Android)

Jika Anda merupakan tipe anti-sosial yang tidak ingin mencari kedai kopi atau ruang kerja bersama dan Anda ingin dapat online saat bepergian, maka Wi-Fi Map adalah salah satu aplikasi terbaik untuk mengarahkan Anda ke beberapa wi-fi publik aman dan cepat yang dapat Anda manfaatkan. Anda dapat melihat kecepatan yang sesuai dari setiap jaringan, dan bahkan mendapatkan kata sandi jika sudah dikirimkan oleh pengguna lain.

4. Dropbox (iOS, Android, Web)

Hampir semua office suite dan sistem operasi memiliki semacam solusi penyimpanan cloud. Dropbox menguasai file back up dan menyinkronkan secara rutin ketika OneDrive dan iCloud masing-masing terhubung di Microsoft dan Apple, dan jika Anda memerlukan repositori pusat file yang dapat diakses di mana saja dari web, diperbarui di semua mesin Anda secara instan, dan tidak tergantung pada OS maka itu ideal (meskipun sayangnya tidak gratis di luar basic 2GB ). Dropbox juga unggul dalam berbagi file dan folder dengan mudah melalui web dengan orang-orang terlepas dari solusi penyimpanan cloud mereka sendiri., aplikasi yang sangat penting untuk para freelance.

5. Noisli (iOS, Android, Web)

Jika Anda tidak dapat ke kedai kopi atau ruang kerja yang terdapat soundtrack yang Anda inginkan. Anda harus mencoba aplikasi Noisli dan dapatkan perbedaan yang dihasilkannya saat Anda melakukan pekerjaan freelance Anda sendiri. Noisli dapat menghasilkan suara secara artifisial, mulai dari dengungan angin di pepohonan hingga gemerincing dan desakan kedai kopi, dan Anda dapat memilih dari campuran audio yang terdaftar atau mengonfigurasi sendiri. Suara berkualitas tinggi dan efektif, dan mencakup cuaca, perjalanan, dan white noise untuk membantu Anda fokus. Anda dapat mengunduh aplikasi Noisli di Playstore untuk Android dan Appstore untuk iOS. Anda juga dapat mengakses Noisli melalui Laptop melalui website noisli.com.

Itulah 5 aplikasi yang kalian perlukan jika ingin membuat kerja online mu semakin berwarna. Semoga artikel ini bermanfaat. Terima kasih!



Comments